What does the future hold for Cristiano Ronaldo

What does the future hold for Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengklaim dia tidak akan pergi, setidaknya belum. Penyerang Manchester United berusia 37 tahun itu mengincar Kejuaraan Eropa mendatang, yang akan diselenggarakan di Jerman pada musim panas 2024. Dia akan berada di Qatar pada November bersama Portugal untuk Piala Dunia FIFA 2022.

Ronaldo mengatakan pekan lalu dalam sebuah pernyataan: “Ini adalah jalan yang panjang, tetapi saya ingin mengatakan bahwa jalan saya belum berakhir. Saya masih merasa termotivasi dan ambisi saya tinggi. Saya ingin menjadi bagian dari Piala Dunia ini dan juga Piala Eropa. Saya akan segera berasumsi.”

Ronaldo akan berusia 39 tahun pada akhir musim ke-22 sebagai pemain profesional papan atas pada musim panas 2024. Sejak ia masih remaja, ia telah memainkan rata-rata 50 pertandingan setiap musim untuk klub dan negara, jadi jelas bahwa ia dapat menjaga kebugaran jasmaninya dan merawat tubuhnya. Namun, tidak jelas kemana karir klubnya akan membawanya.

Kasino Sportsbet.io

Untuk tetap berada di puncak selama mungkin dan menemukan pertandingan Liga Champions reguler di suatu tempat, dia sangat ingin meninggalkan Manchester United di musim panas. Dia masih di Old Trafford untuk saat ini karena kepindahannya tidak terjadi, tetapi ada ketidakpastian mengenai langkah selanjutnya dan karir sepak bolanya secara umum.

Keluhan utama Ronaldo selama musim panas adalah bahwa Manchester United gagal mendapatkan tempat di Liga Champions. Saat hari-hari bermainnya hampir berakhir, dia ingin terus bersaing di liga di mana dia memegang rekor gol terbanyak yang dicetak. Dia mencoba untuk Chelsea, Bayern Munich, Napoli, dan Atletico Madrid, untuk beberapa nama, tetapi tidak ada yang berhasil, jadi dia harus memainkan pertandingan Liga Europa pertamanya melawan Real Sociedad awal bulan ini.

Namun, masalah Ronaldo saat ini adalah dia tidak hanya tidak berpartisipasi di Liga Champions tetapi juga tidak bermain secara reguler. Mustahil dia akan memulai derby Manchester 2 Oktober di Stadion Etihad jika Marcus Rashford atau Anthony Martial dinyatakan fit sebelum pertemuan melawan juara Liga Premier Manchester City setelah jeda internasional. Dia baru menjadi starter dalam satu pertandingan Liga Inggris musim ini.

Ronaldo akan mempertimbangkan untuk pergi pada Januari jika dia tidak bermain secara reguler. Secara teoritis, ia bisa menemukan tim yang telah maju ke babak sistem gugur Liga Champions dan menawarkan dirinya kesempatan lain untuk menambah lima kejuaraan. Transfer Januari, bagaimanapun, akan membutuhkan United untuk membiarkannya pergi. Di penyerang tengah, Erik ten Hag tidak punya banyak pilihan, dan klub telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan melakukan penambahan substansial di jendela transfer mendatang.

Ini adalah jeda yang lebih alami, dan Ronaldo akan memiliki kesempatan untuk memilih tim yang akan menempatkannya dengan posisi terbaik untuk mencetak lebih banyak gol, memenangkan lebih banyak gelar, dan benar-benar siap untuk Euro 2024. Pada Januari 2023, ia dapat memulai negosiasi kontrak dengan tim sebagai persiapan untuk kemungkinan transfer gratis di akhir musim saat ini. Dia awalnya menandatangani kontrak dua tahun ketika dia kembali ke Old Trafford dari Juventus pada 2021.

Spanduk Sportaza

Salah satu alasan utama dia bertahan di United musim panas ini adalah pasar kecil untuk talentanya, tapi itu bisa dengan mudah berubah. Selain itu, Ronaldo mungkin mempertimbangkan untuk pindah ke luar Eropa jika dia menyerah pada gagasan untuk bersaing di Liga Champions sekali lagi. Dia menerima tawaran yang cukup besar dari Arab Saudi di musim panas, tetapi sumber mengatakan kepada ESPN pada saat itu bahwa dia belum siap untuk berpikir untuk pindah ke Timur Tengah.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa United tidak pernah secara eksplisit menyangkal kemungkinan ini, dan Ten Hag musim panas ini secara terbuka mengakuinya. Kontrak Ronaldo pada 2021 adalah selama dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga, sehingga berlaku hingga 2024.

Opsi sering menjadi bagian dari kontrak pemain di United. Misalnya, terlepas dari kenyataan bahwa pembicaraan untuk kontrak yang lebih lama terhenti, mereka dapat memperpanjang masa jabatan Paul Pogba dengan tambahan satu tahun. Opsi di bawah kontrak Ronaldo sedikit berbeda karena, menurut laporan, itu akan membutuhkan persetujuan dari pemain dan perwakilannya untuk dapat digunakan.

Di musim panas, tampaknya Ronaldo tidak akan bertahan di klub untuk musim berikutnya, tetapi menurut sumber, terlihat betapa berdedikasi dan fokusnya dia dalam pelatihan dan pertandingan sejak bursa transfer ditutup. Dia mungkin percaya bahwa Old Trafford adalah tempat baginya jika United memiliki musim yang sukses dan (secara kritis) berhasil kembali ke Liga Champions pada upaya pertama.

Author: Jerry Jones